27 March 2008

Sepak Bola Indonesia

Persepakbolaan di Indonesia akhir-akhir ini sedang dilanda banyak masalah. Mulai dari masalah ketua umum PSSI yang seorang tersangka juga sampai kepada kerusuhan yeng terjadi di setiap pertandingan liga Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa sangat carut marutnya dunia persepakboaan kita. Ketidakseriusan pengusrus merupakan alas an terbesar mengapa persepakboaan kita cenderung mundur perkembangannya.

Kepengurusan yang kurang serius berdampak pada minimalnya sarana dan prasarana sepak bola kita. Kita sudh dibiasakan dengan lapangan yang digunakan untuk pelaksanaan liga Indonesia saat ini kebanyakan tidak sesuai dengan standart Internasional. Rumput yang tidak rata, penyerapan air yang kuang sempurna bahkan tidak sedikit yang tidak ada, system keamanan maupun standart suatu stadion yang digunakan untuk pertandingan skala Liga merupakan sedikit dari banyak contoh ketidakseriusan pengurus dalam upaya mengembangkan dunia persepakbolaan kita.

Sampai kapankah dunia persepakbolaan kita akan terus seperti ini?akankah kita hanya akan duduk tenang dan repot-repot mencaci maki ketika tim kita teus-terusan kalah saat menghadapi pertandingan internasional tanpa berpikir bagaimana cara kita untuk membuat persepakbolaan kita agar lebih maju?

Marilah kita mulai berpartisipasi dalam memajukan persepakbolaan kita dengan paling tidak dengan tidak hany mencaci maki ptim Indonesia kala bermain, tapi paling tidak berpikir dan memantau langkah kerja PSSI kita, mengirim kritik-kritik yang berguna bagi sepak bola kita serta tidak kalah pentingnya adalah berdoa demi kemajuan sepak bola bangsa ini.

“CAYO INDONESIA!!!!!”

No comments: